Amartha bekerja sama dengan Mastercard Center for Inclusive Growth and Action – Fintechnesia.com untuk memperluas pembiayaan digital

banner 468x60
Amartha bekerja sama dengan Mastercard Center for Inclusive Growth and Action – Fintechnesia.com untuk memperluas pembiayaan digital

FinTechneia.com | Amartha bermitra dengan organisasi nirlaba global Accion dan Mastercard Center for Inclusive Growth, cabang filantropis Mastercard, untuk meningkatkan pembiayaan digital bagi pengusaha mikro.

Kolaborasi ini akan memperkuat saluran digital Amarth, mengembangkan inovasi produk baru dan melakukan peningkatan platform penilaian pelanggan menjangkau usaha mikro yang kurang terlayani, terutama yang dijalankan oleh perempuan.

banner 336x280

Sejak tahun 2010, Amartha telah memberikan bantuan lebih dari Rp 15,5 triliun kepada lebih dari 2 juta pengusaha mikro di 72.000 desa. Amarth bertujuan untuk memperluas layanan keuangan yang bertanggung jawab kepada jutaan orang dalam tiga tahun ke depan.

Andi Taufan Garuda Putra, Pendiri dan CEO Amartha menjelaskan, Amartha, Accion dan Mastercard Center for Inclusive Growth memiliki tujuan yang sama, yaitu mengurangi kesenjangan akses terhadap layanan keuangan.

“Kami akan menggunakan teknologi untuk menggerakkan perekonomian akar rumput di Indonesia. “Juga memperluas manfaat layanan keuangan digital lebih dari sekedar pembiayaan, yang memberikan perbedaan besar di tingkat lokal,” jelas Andi, Rabu (17/1).

Kemitraan ini mewakili langkah selanjutnya dalam kolaborasi berkelanjutan Mastercard Center for Inclusive Growth dengan Accion. Antara tahun 2019 dan 2022, mereka membantu 12,8 juta orang di seluruh dunia, termasuk hampir enam juta UKM, untuk menggunakan layanan keuangan digital.

Ke depan, kedua organisasi ini bertujuan untuk membantu lima juta UKM tambahan, termasuk setidaknya satu juta UKM milik perempuan, agar secara aktif menggunakan layanan keuangan digital dan meningkatkan keuangan mereka. Layanan yang diberikan melalui kemitraan ini diharapkan dapat menjangkau 10,5 juta orang selama empat tahun ke depan.

Program multi-tahun ini merupakan bagian dari komitmen global Mastercard untuk menghubungkan satu miliar individu dan 50 juta pelaku usaha dengan ekonomi digital pada tahun 2025. Di Indonesia, Pusat Pertumbuhan Inklusif Mastercard telah memungkinkan lebih dari satu juta individu dan UKM memperoleh manfaat digital dan keuangan. literasi. selama lima tahun terakhir.

Subhashini Chandran, Wakil Presiden, Dampak Sosial, Asia Pasifik, Mastercard Center for Inclusive Growth, mengatakan bahwa sejak didirikan pada tahun 2014, Mastercard Center for Inclusive Growth telah memanfaatkan kompetensi Mastercard untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan inklusi keuangan yang adil dan berkelanjutan di seluruh dunia.

“Kolaborasi ini memperkuat komitmen Mastercard dalam mendorong ekonomi digital yang bermanfaat bagi setiap individu di Indonesia,” kata Subashini. (sembilan)

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *